Case report

Kriteria untuk Pengajuan

Laporan kasus adalah deskripsi terperinci tentang penyakit langka, kejadian baru, indikasi atau gejala penyakit yang tidak biasa, penelitian yang tidak dilaporkan atau kejadian tak terduga yang diamati pada pasien selama perawatan. Studi ini harus menyoroti dan melaporkan kasus baru dalam diagnosis penyakit yang muncul atau menentukan variasi dan hubungan dengan penyakit baru. Laporan kasus harus memuat nilai-nilai pendidikan dan menekankan perlunya amandemen terhadap praktik dan pendekatan biasa di lapangan. Laporan kasus harus terdiri dari berbagai temuan dengan ulasan terbaru tentang kasus-kasus sebelumnya dan investigasi di lapangan. Seharusnya tidak ada gangguan pencegahan dan terapeutik dalam laporan Kasus dari temuan karena mereka membutuhkan bukti yang lebih dikonfirmasi.

Laporan kasus yang diajukan akan dievaluasi oleh Editor dan diteruskan ke proses peer review kecuali memenuhi ruang lingkup jurnal. Kriteria pengajuan harus memenuhi pedoman yang sesuai sebagaimana ditentukan dalam 'Tentang jurnal ini'.

 

Proses pengiriman

Naskah harus diserahkan sebagai salinan lunak dalam bahasa Indonesia. Tidak ada salinan cetak yang akan diterima. Hanya satu penulis yang harus menyerahkan naskah dan penulis yang bersangkutan memegang tanggung jawab penuh saat proses pengiriman dan komunikasi lainnya selama proses publikasi.

Jurnal Kesehatan hanya menerima pengiriman elektronik untuk memfasilitasi publikasi yang cepat dan kemudahan kutipan. Penulis didorong untuk mengirimkan file sebagai kumpulan atau satu per satu. Prosesnya intermiten dan dapat dilanjutkan nanti sesuai kenyamanan penulis. Setelah diserahkan, nomor identitas naskah akan dihasilkan dan penulis dapat menggunakan ini dalam korespondensi lebih lanjut untuk pertanyaan. Klik Di Sini untuk mengirimkan naskah Anda.

 

Dengan kepentingan menjaga integritas dan Standar Publikasi, jurnal ini menggunakan sistem pendeteksi plagiarisme untuk pemeriksaan plagiarisme. Dengan mengirimkan naskah Anda ke jurnal ini, Anda setuju untuk menyaring naskah sebelum proses evaluasi untuk pengecekan plagiarisme terhadap karya yang sebelumnya diterbitkan. Jika ditemukan dalam kasus apa pun bahwa manuskrip tersebut dilanggar terhadap kebijakan publikasi, maka dapat ditangguhkan atau ditolak pada setiap tahap proses peer-review. Oleh karena itu penulis sangat disarankan untuk menyatakan transparansi dalam setiap kasus duplikasi dan menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam naskah yang dikirimkan daripada artikel asli dengan kutipan yang benar.

 

Silakan merujuk kebijakan kami dalam Etika Publikasi sebelum pengiriman Anda.

 

Penjelasan dan persetujuan

Deklarasi harus disediakan untuk setiap laporan tentang percobaan yang melibatkan subyek manusia yang membuktikan bahwa persetujuan berdasarkan informasi diperoleh dari subjek dan / atau wali. Dalam surat pengantar yang sesuai penulis harus dengan jelas menyatakan bahwa persetujuan yang diperoleh dari subjek untuk mempublikasikan kasus tersebut.

 

Izin

Sesuai dengan pedoman ICMJE, ketika informasi atau materi hak cipta yang diterbitkan sebelumnya digunakan atau direproduksi dalam naskah yang dikirimkan, adalah tanggung jawab penulis yang bersangkutan untuk mendapatkan izin tertulis dari penulis atau pemegang hak cipta yang sesuai dan mengutip sumber asli dengan benar. Disarankan untuk menyerahkan pernyataan izin bersama dengan naskah ke Kantor Editorial untuk menjaga transparansi.

 

Format File

Format file pengolah kata berikut dapat diterima untuk dokumen manuskrip utama:

Microsoft Word (97.2003, 2007, 2010)

Untuk bantuan lebih lanjut dengan proses pengiriman naskah dan persiapan naskah, hubungi tim dukungan pelanggan di jurnalkesehatanyatsi@gmail.com